Source code aplikasi sistem informasi geografis lokasi wisata

Posted by Aplikasi Web Gis

Source code aplikasi sistem informasi geografis lokasi wisata  manado mempunyai peluang yang cukup prospektif untuk dikembangkan menjadi industri pariwisata yang mampu bersaing dengan pariwisata di daerah lain. Potensi pariwisata tersebut meliputi wisata pantai, wisata goa, wisata budaya/religius, wisata rekreasi dan wisata industri. Salah satu publikasi dan promosi wisata Kabupaten manado dilakukan melalui internet, namun informasi yang ada dalam web tersebut belum maksimal karena kurangnya penyajian Sistem Informasi Geografis (SIG) mengenai potensi wisata di Kabupaten manado.

Oleh karena itu perlu dilakukan pembuatan SIG potensi wisata di Kabupaten manado berbasis WEB, agar pariwisata Kabupaten manado dapat dikenal luas dan banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia dan juga wisatawan mancanegara. Dalam penelitian ini, data spasial yang digunakan adalah peta RBI Kabupaten manado tahun 1999 skala 1:25.000 sebanyak 17 sheet, citra satelit Geo Eye Kabupaten manado yang diperoleh dari Google Earth, dan data non spasial berupa data tabular tentang objek wisata Kabupaten manado, data kunjungan wisatawan, serta data kondisi jalan Kabupaten manado. 

Source code aplikasi sistem informasi geografis lokasi wisata  Dari data terebut akan diolah menjadi SIG yang akan diintegrasikan ke Web, kemudian dilakukan analisa SWOT ( Strength, Weakness, Opportunity dan Treath) potensi wisata di Kabupaten manado Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi SIG potensi wisata kabupaten manado berbasis Web GIS yang sudah diintegrasikan dengan baik. Selain itu, dari hasil analisa dapat diketahui tingkat daya tarik sedangkan potensi pariwisata di Kabupaten manado termasuk berpotensi sedang dan terdapat 8 potensi wisata yang perlu dikembangkan, sehingga diharapkan mampu menjadi model dasar bagi pemerintah Kabupaten manado untuk meningkatkan sarana dan prasarana serta infrastruktur dalam pengembangan obyek wisata tersebut.

keyword : sistem informasi geografis, web gis, sig, php, mysql, source code sistem informasi geografis, download, arcview, source code aplikasi gis

Related Post



Aldi Iskandar said...

Selamat sing, untuk applikasinya bagus boleh tidak utung link demonya

Post a Comment